Rabu, 24 Oktober 2018

Conor McGregor Dan Perputaran Uang Dalam Drama Melawan Khabib

Duel Conor McGregor VS Khabib dalam ajang UFC telah sukses mencuri perhatian dunia. Tidak sedikit yang menghujat Conor dan Banyak sekali yang simpati dengan kemenangan Khabib. Apakah esensinya disini ?

Saya melihat bukan sebatas kemenangan Khabib atau kekalahan Conor. Sebelum melanjutkan opini saya, saran saya agar temen-temen mau menonton film dokumenter karir Conor McGregor judulnya "Conor McGregor: Notorious (2017)". Kenapa saya merekomendasikan Film itu, setidaknya kita bisa melihat sudut pandang lebih luas, tidak hanya sebatas video singkat tentang pertarungan yang dimenangkan Khabib saja.

Secara teknik bertarung, jelas Khabib lebih unggul karena dialah Juaranya. Tapi apakah UFC hanya sebatas kemenangan dalam pertarungan ? Tidak !

Saya bukan petarung, karena tidak pernah bisa naik oktagon. Saya hanya penikmat kata dan penyedu kopi walau lebih sering minum teh.

Tapi dalam pertandingan antara Conor McGregor VS Khabib bagi saya itu adalah perputaran uang. Kemenangan Khabib jelas mutlak karena skill dan semangatnya memang bagus.

Namun jika melihat rangkaian drama yang ada dalam pertandingan itu, disinilah ke Jeniusan Conor McGregor. Dari Film dokumenter tentang kisah hidupnya saya sedikit bisa berkesimpulan bahwa Conor McGregor bukan hanya seorang petarung, tapi juga seorang entertain.

Kombinasi Pertarungan dan Entertain akan menghasilkan perputaran uang yang besar.

Jadi menurut kacamata saya, drama-drama yang terjadi selama proses pertandingan itu sengaja dibangun oleh tim Conor McGregor untuk mencari perhatian dunia dengan tujuan untuk menghasilkan perputaran uang yang besar.

Drama ini mirip seperti yang dibuat oleh Floyd Mayweather Jr dalam dunia Boxing. Meskipun dengan konsep berbeda. Kekalahan Conor McGregor dalam pertarungan itu adalah kesialan dia, yang salah memperhitungkan lawan. Tapi dibalik itu, dia juga meraup berbagai keuntungan (fulus). Karena dalam pertandingan Profesional baik yang menang dan kalah juga mendapatkan pembagian penghasilan dari hak siar dan lainnya.

Sekarang dengan meledaknya berita pertarungan mereka yang dibumbui dengan perkelahian pasca Petarungan akan membuat masyarakat pecinta MMA menunggu pertandingan Duel Ulang antara Conor McGregor dan Khabib. Sehingga ini pasti akan meningkatkan penghasilan yang luar biasa besar.

Jadi dengan bumbu drama, akan membuat pertarungan semakin menghibur dan mampu meningkatkan antusiasme penonton untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Banyak Juara Dunia MMA namun saat ini yang paling dikenal Dunia adalah Conor McGregor dan Khabib. Itulah kesuksesan dari rangkaian drama dan pertandingan dalam UFC kemaren.

Begitulah kura-kura. Terima kasih sudah membaca sampai akhir ketikan ini. Jika berminat mari kita ngopi.

    Choose :
  • OR
  • To comment
1 komentar:
Write komentar