Sabtu, 19 Maret 2016

Pengabdian Masyarakat di Kel Sambau

Sabtu pagi yang menggit menyambut kami untuk bersiap melaksanakan pengabdian masyarakat.

Mahasiswa dan Dosen dari seluruh Program Studi di Fakultas Teknik sudah berkumpul didepan halaman Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Batam (Uniba).

Tampak beberapa Mahasiswa bergerombol menyiapkan perlengkapan yang akan dibawa ataupun kebutuhan lain yang akan digunakan untuk kegiatan kami hari ini.

Waktu telah menandakan pukul 08.15 WIB acara dibuka dengan pengarahan dan pelepasan dari Bapak Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc selaku Rektor Uniba.

Setelah acara pelepasan, tibalah saatnya berangkat menuju lokasi pengabdian.

Pengabdian masyarakat adalah bagian dari tugas dosen untuk melaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebagai seorang pengajar kegiatan itu adalah sebuah keharusan.

Antusiasme warga kelurahan Sambau menyambut kedatangan kami dengan penuh hangat dan ceria.

Suasana mencair, rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan berjalan dengan lancar.

Mulai dari pembangunan batu miring, pembuatan toilet untuk masjid dan pemasangan instalasi listrik di masjid serta penyerahan laptop dan penyuluhan tentang teknologi informasi untuk guru dan adek-adek SD 04 kel Sambau lainnya juga berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu para dosen juga melakukan penyuluhan kepada warga disana, saya sendiri diberi kesempatan pertama kali untuk memberikan materi sosialisasi tentang Internet Sehat. Kemudian dilanjutkan dengan materi Pengamanan Instalasi Listrik dari Kebakaran oleh Dosen Teknik Elektro dan ditutup dengan materi Pemahaman Pembuatan Fondasi oleh Dosen Teknik Sipil.

Sangat menyenangkan bisa berbagi ilmu dengan warga disana. Antusiasme mereka membuat kami begitu bersemangat untuk membagikan apa yang kami miliki.

Mudah-mudahan suatu saat nanti kami dapat berbagi lagi disana, atau ditempat lain.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar