Rabu, 16 Maret 2016

Bismillah, memulai bisnis rumahan

Ngomongin usaha itu bakal buat kita tercengang, bagaimana tidak kalau dilihat dari data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah semakin rendah pendidikannya semakin banyak yang jadi pengusaha, dan semakin tinggi pendidikannya justru malah banyak yang jadi karyawan (salah satunya saya), berikut datanya :

  1. Lulusan SD dan sekolah menengah pertama yang mencapai 32,46 persen, 
  2. Lulusan sekolah menengah umum 22,63 persen dan
  3. Lulusan perguruan tinggi hanya 6,14 persen.

Ini disebabkan salah satunya karena semakin tinggi pendidikan justru akan semakin banyak hal-hal yang dipertimbangkan kalau mau buka usaha sendiri. 

Berbeda dengan yang orang yang lulusan lulusan pendidikan rendah justru mereka paling gampang kalau mau buka usaha. Karena gak ada perusahaan yang mau nerima mereka jadi karyawan makanya mereka harus membuka usaha dengan modal nekat.

Mereka harus survive dan belajar dari kerasnya hidup langsung, makanya banyak lulusan SD yang sukses jadi pengusaha dan mempekerjakan lulusan sarjana sebagai karyawannya.
Dalam memulai usaha perlu langkah pertama dan untuk memulai langkai pertama itu butuh keberanian butuh tekanan supaya kepepet, kalau sudah kepepet akhirnya mau tidak mau ya harus melangkah.

Tekanan yang paling sering dihadapi oleh orang adalah himitan ekonomi, apalagi kalau waktu harga bahan pokok naik, makin keras rasanya tekanan itu.

Hidup harus terus berjalan, dan Tuhan juga sudah menggariskan dan menetapkan rejeki kita sejak kita dalam kandungan ibu, dan rejeki itu tidak akan pernah tertukar.

Dengan tekanan biaya hidup yang kian besar dan bagian dari ikhtiar untuk membuka pintu-pintu rejeki, akhirnya kami harus memberanikan diri untuk memulai usaha rumahan.

Bisnis yang kami ambil adalah jasa pembayaran, mengingat di lingkungan perumahan yang kami tempati belum ada layanan jasa seperti itu.

Belajar dari keberanian orang-orang sukses yang modal nekat, kami juga harus berani untuk melangkah, mudah-mudahan bisnis yang kami rintis menuai hasil yang positif dan membuka pintu rejeki kami. 

Kalau pembaca berasal dari Batam, bisa berlangganan pembayaran dengan kami, pembayaran bisa via atm, dan report pembayaran akan dikirim melalui emai ataupun sms. (sekalian promosi)


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar